You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
apar
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Wali Kota Jakarta Selatan Pimpin Apel Siaga Kebakaran

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin, memimpin Apel Kesiapsiagaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat dalam menghadapi potensi risiko bencana kebakaran di lingkungan permukiman.

Me mastikan APAR ini sudah tersedia 

Munjirin mengatakan, upaya antisipatif salah satunya perlu dilakukan dengan ketersediaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Sudin PPKUKM Jakarta Barat Salurkan 20 APAR ke Lokbin

"Saat ini ada program Gerakan Masyarakat Punya APAR (Gempar) yang menjadi ikhtiar dalam meminimalisir bahaya kebakaran sejak dini," ujarnya, di lokasi apel, halaman Kantor Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (1/8). 

Munjirin menjelaskan, gerakan ini diluncurkan agar semua sadar dan peduli terhadap penanganan kebakaran sedini mungkin, terlebih saat ini sudah memasuki musim kemarau.

"Apel hari ini digelar serentak di 10 kecamatan. Saya ingin memastikan APAR ini sudah tersedia di lingkungan kantor maupun permukiman," terangnya.

Menurutnya, setelah tingkat kecamatan, dirinya juga meminta pengecekan APAR juga dilakukan di tingkat kelurahan maupun di lingkungan masyarakat. 

"Nantinya dua atau tiga bulan lagi kita sudah bisa hitung dan pastikan kepemilikan APAR di masyarakat sudah menyeluruh. Sehingga, program Gempar yang kita buat ini benar-benar bermanfaat," ungkapnya. 

Sementara itu, Camat Kebayoran Lama, Iwan K Santoso menuturkan, apel dan pengecekan APAR ini merupakan tindak lanjut instruksi Wali Kota Jakarta Selatan tentang peningkatan peran serta masyarakat dalam program Gempar.

Sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang telah diinstruksikan, baik di tingkat kecamatan, kelurahan, Satpel, pengurus lingkungan, dan unsur terkait lainnya sudah memberi contoh masyarakat dengan total sudah mempunyai 109 APAR.

"Semoga kegiatan ini dapat menciptakan Jakarta Selatan yang siap siaga untuk menghadapi risiko kebakaran, terutama di permukiman," tandasnya. 

Iwan menambahkan, selain Apel, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis bendera merah putih kepada tiga pengurus lingkungan.

"Penyerahan bantuan bendera merah puti gratis ini dalam rangka menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam apel ini juga dimeriahkan dengan simulasi penanganan bencana kebakaran oleh jajaran Suku Rinas Gulkarmat, BPBD, Satpol PP Jakarta Selatan, dan FKDM Kecamatan. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1157 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1105 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito